Diet Cepat Dengan Beladiri

Diet Cepat Dengan Beladiri

Diet Cepat Dengan Beladiri
Diet Dengan Belediri

Diet Cepat Dengan Beladiri- Untuk mempunyai tubuh sehat dan ideal memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun hal itu bisa saja mudah jika kita sudah menjadikannya bagian dari hidup kita. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat memang butuh usaha yang keras, apalagi bagi mereka yang punya masalah dengan berat badan. Sekarang memang sudah banyak sekali jenis diet yang diterapkan dalam masyarakat, namun kesalahan dalam pola diet bisa berakibat macam-macam yang berbahaya bagi kesehatan. (baca juga: bau mulut dan merusak gigi akibat salah diet) Akan tetapi tahukah anda jika dengan mempelajari suatu jenis beladiri khususnya beladiri keras maka anda sudah menerapkan pola diet yang sangat sehat. Mau tahu apa saja manfaat diet dengan mengikuti salah satu cabang beladiri? Berikut ulasannya.

1.      Cepat Bakar Lemak
Dengan mempelajari salah satu jenis beladiri keras seperti Karate atau Taekwondo (baca juga: manfaat beladiri taekwondo maka secara otomatis anda akan menggerakkan badan lebih banyak dari hanya sekedar lari santai. Beladiri seperti Taekwondo, tinju atau Muay Thai terbukti mampu membakar kalori lebih banyak. Ketiga beladiri tersebut mampu membakar kalori sampai 700  sampai 1200 kalori.

2.      Tidak Bosan
Berbeda dengan jenis olahraga lain yang cenderung membosankan karena hanya melakukan satu gerakan. Cotohnya seperti jogging, kita hanya berorietasi pada lari untuk menurunkan badan atau untuk mengeluarkan keringat sehingga hal ini cenderung membuat kita bosan dan malas. Hal ini berbeda dengan mempelajari salah satu jenis beladiri. Di sana terdapat banyak gerakan dan anda dapat menvariasikannya sehingga menurunkan berat badan akan lebih menyenangkan.

3.      Multi Fungsi
Disamping mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, beladiri juga dapat membuat anda lebih disiplin. Saat mempelajari beladiri anda akan diajari bagaimana disiplin dalam latihan dan harus rutin dalam melatih diri.

4.      Motivasi Tinggi
Percaya atau tidak, mereka yang melakukan diet dengan hanya olahraga biasa dengan mereka yang diet dengan belajar beladiri akan berbeda dalam hal motivasi. Mereka yang hanya beorientasi olahraga hanya untuk menurunkan berat badan cenderung akan berhenti saat berat badannya mencapai angka ideal, hal ini berbeda dengan dengan mereka yang melakukan diet dengan beladiri karena mereka akan tetap menjaga tubuh mereka dengan belajar beladiri karena beladiri itu selain menyehatkan juga menyenangkan.

Memang masih banyak pilihan diet seperti bersepeda (baca juga: manfaat bersepeda untukkesehatan) atau ke pusat kebugaran (Gym) untuk menurunkan berat badan dan tampil lebih sehat, namun setidaknya cobalah untuk belajar salah satu jenis beladiri, pasti akan lebih menyenangkan.

Manfaat Beladiri Untuk Diet

Diet Ala Beladiri



0 Response to "Diet Cepat Dengan Beladiri"

Post a Comment