Tips Mudah Menghilangkan Stres

TIPS MUDAH MENGHILANGKAN STRES


Tips Menghilangkan Stress
tips hilangkan stres

Tips Mudah Menghilangkan StresSetiap orang pasti pernah mengalami stres tak peduli semudah apapun hidupnya dan yang membedakan tingkat besar dan tidaknya seseorang mengalami stres adalah bagaimana ia menyikapinya. Seorang dengan masalah yang besar tapi santai dan berani dalam menghadapinya maka ia tidak akan terkena serangan stress berat dibandingkan orang yang hanya mengalami masalah kecil tapi berlarut-larut dengan masalah tersebut. Nah, berikut MJ telah merangkum beberapa tips menarik dan mudah untuk anda dalam menyikapi stres.

1.      Kenali Penyebab Stres
Tips pertama dari segala masalah yang anda hadapi adalah mengenali masalah tersebut. Jika anda sedang mengalami masalah maka tanyakanlah pada diri sendiri apakah layak jika masalah ini membuat anda stres? Jika tidak, maka jadikan ia sebagai ajang pemacu kedewasan anda, ketika anda pahami apa yang mengganggu anda maka akan sangan mudah untuk menghadapinya.

2.      Jangan Menunda
Penyebab stres yang paling umum adalah karena pekerjaan yang menumpuk. Oleh sebab itu jangan pernah menunda pekerjaan anda karena ketika anda menunda pekerjaan anda maka itu akan menjadi credit yang kelak akan anda bayar beserta bungannya. Kerjakanlah apa yang anda bisa kerjakan saat ini juga dan jangan pernah menunda hanya karena alasan lagi ngak mood, kurang semangat, dll yang bahkan tidak penting. Saat anda akan menunda pekerjaan coba tanyakan pada diri anda sendiri seperti in “Kenapa harus aku tunda, toh besok atau lusa aku juga harus mengerjakannya, bukankah ini pekerjaan yang wajib aku kerjakan, aku harus mengerjakannya sekarang agar punya waktu untuk bersenang-senang besok.”

3.      Santai
Sebesar apapun masalah yang sedang anda hadapi sebenarnya akan mudah jika anda meghadapinya dengan santai dan dengan kepala dingin. Jangan pernah lari dari masalah karena hal tersebut hanya akan menimbulkan masalah baru, akan tetapi hadapilah ia dan ladeni dengan santai.

4.      Melihat Pemandangan Alam
Percaya atau tidak, alam menyimpan sejuta rahasia yang bahkan belum diketahui oleh manusia, salah satunya adalah penghilang stress. Saat kepala anda seakan terasa ingin pecah maka ada baiknya ambilah waktu untuk sedikit berlibur. Tentu saja tujuannya adalah alam yang terbuka. Saat mata anda melihat hijaunya pohon-pohonm dan suara kicauan burung yang alami percayalah stres anda akan mereda.

5.      Rendam Kaki Dengan Air hangat
Merndam kaki dengan air hangat telah terbukti dapat mengendurkan saraf dan meredakan stres. Cobalah saat anda akan beranjak untuk tidur maka tidur anda akan lebih berkualitas dan anda siap untuk kembali beraktifitas esok hari.

Begitulah beberapa tips yang MJ harapkan dapat membantu mengyrangi stres para pembaca. Semoga para pembaca dapat menggendalikan stressnya dan dapat hidup lebih baik.[FJ]

menghilangkan stres

cara menghilangkan stres

0 Response to "Tips Mudah Menghilangkan Stres"

Post a Comment