Bau Mulut dan Merusak Gigi Akibat Salah Diet

Bau Mulut dan Merusak Gigi Akibat Salah Diet 

Salah Diet Bisa Akibatkan Bau Mulut dan Merusak Gigi
Diet Dan Kesehatan Mulut
Bau Mulut dan Merusak Gigi Akibat Salah Diet -  Diet sepertinya sudah menjadi tren tertentu dalam masyarakat metropolitan. Tak peduli apa pekerjaannya atas status sosialnya semua orang ingin memiliki tubuh yang bagus, dan diet pun menjadi pilihan. Banyak sekali jenis diet yang dapat diterapkan dalam kehidupan asalkan diaet tersebut sehat. Namun dibalik itu semua tahukah anda bahwa pola diet yang kurang tepat dapat memicu bau mulut bahkan dapat merusak gigi? Berikut MJ telah merangkumnya untuk anda.

1.      Diet Soda
Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi mengkonsumsi soda diet untuk menurunkan berat badan. Namun dibalik pola diet yang seperti ini tenyata bahaya kerusakan gigi menghantui mereka yang melakukan pola diet ini. Betapa tidak, zat asam yang terkandung dalam soda sangat tinggi dan dapat mengikis enamel yang ada pada gigi. Jika anda selama ini melakukan diet dengan mengkonsumsi soda sudah saatnya mengubah pola diet seperti itu.

2.      Diet Dengan Jus Buah
Buah memang memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Ada banyak sekali zat khususnya serat yang terkandung dalam buah yang baik untuk kesehatan. Namun mengkonsumsi buah saja tidaklah cukup dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tubuh kita memerlukan zat lain yang tidak terkandung dalam buah-buahan. Nah, melakukan diet dengan hanya mengkonsumsi buah atau jus juga merupakan langkah yang kurang tepat dilakukan. Hal ini disebabkan karena dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan saja dapat meningkatkan insulin dan mengubah pola insulin di tubuh. Zat asam yang terkandung dalam jus buah juga berbahaya bagi gigi jika dikonsumsi dalam batas yang tidak normal.

3.      Diet Tinggi Protein
Protein termasuk zat yang sangat dibutuhkan di dalam tubuh. Namun jangan lupakan juga karbohidrat dan zat lain. Lebih banyak mengkonsumsi protein daripada karbohidrat dapat menyebabkab katosis sehingga bau mulut pun akan muncul.

4.      Diet Milkshake
Diet ini dilakukan dengan cara mengganti makanan dengan susu kocok. Bagi anda yang menerapkan pola diet ini anda harus benar-benar menjaga kebersihan gigi. Karena zat yang tertinggal dari milkshake dapat membuat gigi keropos.
Nah itulah beberapa pola diet yang kurang tepat dan mulai sekarang carilah berbagai referensi saat ingin melakukan diet yang sehat dan maksimal. Semoga artikel ini berguna.

Pola Diet Yang salah

Diet dan Kesehatan Mulut

0 Response to "Bau Mulut dan Merusak Gigi Akibat Salah Diet "

Post a Comment