Manfaat Buah Salak

Manfaat Buah Salak


Manfaat Buah Salak
Buah Salak

Manfaat Buah Salak-Salak adalah buah yang sangat dekat dengan kehidupan kita. salak yang pada umumnya menpunyai rasa yang nikmat sering dikonsumsi rakyat Indonesia baik itu kalangan bawah maupun kalangan menengah atas. Salah yang bisa didapatkan di pasar tradisonal maupun di supermarket ini ternyata mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Memang benar jika setiap buah-buah pasti memiliki khasiat tertentu untuk kesehatan, yapi tahukan anda khasiat di balik buah yang berkulit bersisik ini? Berikut ulasannya.

1.      Kesehatan Mata
Bagi anda yang ingin merawat kesehatan mata anda tentunya salah bisa dijadikan cemilan. Betapa tidak, buah yang selama ini dianggap hanya sebagai pelengkap menu ternyata kaya akan vitamin A. Tak ayal lagi bahwa vitamin A sangat baik untuk mata. Nah bagi anda yang khawatir untuk memamakai kata mata ada baiknya jika mengkonsumsi salak dari sekarang di samping buah-buah yang lain.

2.      Cegah Kanker Prostat
Zat pektin yang ada dalam salak ternyata dapat mencegah kanker prostat. Ternyata penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum adam ini dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi salak.

3.      Obati Sembelit
Anggapan masyarakat awam bahwa salak dapat menyebabkan sembelit ternyata salah. Salak terbukti dapat mengobati sembelit jika dikonsumsi bersamaan dengan kulit arinya. So, mulai sekarang tak usah khawatir sembelit setelah mengkonsumsi salak.

4.      Membantu Program diet
Salak adalah buah yang kaya akan gizi dan fitonutrien. Salak juga memberi raya kenyang sehingga bagi anda yang sedang menjalani diet, salah adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.

5.      Kaya Akan Serat
Serat sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. baik itu utnuk pencernaan maupun untuk yang lainnya. Memasok serat dalam tubuh tidak usah dengan bantuan obat karena tanpa disadari dalam buah salak ternyata mengndung serat yang tinggi. Jadi bagi anda yang ingin memenuhi kebutuhan serat sudah saatnya mengganti obat dengan buah salak.

Tanpa disadari salak ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Buah yang tergolong ekonomis ini ternyata menyimpan banyak manfaat. Salak juga mudah didapat di Indonesia. Rasanya yang bervariasi mejadikan buah ini lezat di lidah. So, mulai dari sekarang perbanyak konsumsi salak.

Khasiat Buah Salak

Manfaat  Salak

0 Response to "Manfaat Buah Salak"

Post a Comment