Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja
Jobs
Tips Menulis Surat Lamaran KerjaMenulis surat lamaran kerja mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang sudah berkecimpung di dunia kerja. Menulis lamaran kerja memang tak sesulit membuat karya ilmiah namun suart lamarn kerja anda akan menkadi cerminan pribadi anda. Membuat suart lamaran yang baik akan mendorong dan membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Nah, mau tahu bagaimana sih suarat lamaran yang baik dan benar? Ikuti ulasannya.

1.      Kesan
Surat lamaran kerja anda akan menceriminkan siapa anda. Oleh sebab itu gunakanlah bahasa yang baik dan benara dalam menulis surat lamaran kerja. Jika kesan yang anda munculkan baik maka itu akan menjadi bahan pertimbanggan untuk anda diluluskan.

2.      Singkat dan jelas
Mungkin bagi sebagian orang menulis suarat lamaran yang panjang akan menimbulkan kesan baik dan serius, namun hal itu tidaklah benar sepenuhnya karena pada dasarnya suarat lamaran yang baik adalah surat lamaran yang isinya singkat dan tidak bertele-tele namun jelas. Tak penting banyaknya kata namun isinya sampah lebih bagus hemat kata namun isinya brilian.

3.      Jangan ulang isi CV
CV ata curikulum vitae berbeda dengan suarat lamaran. CV hanya berisi daftar riwayat hidup sedangkang surat lamaran berisi permohonan anda bekerja pada sebuah tempat. Nah dalam menulis suarat lamaran banyak dari kita kerap mengulang isi CV yang sebenarnya tidak perlu jika memang anda ingin menonjolkan CV anda sebaiknya kemaslah dalam bahasa yang baru dan keren.

4.      Rapi dan Bersih
Mungkin bagi anda yang menulis melalui komputer tidak akan terkendala dengan tip ec atau coretan namun jika menggunakan media tulis tangan makan kebersihan dan kerapian suarat lamaran sangat diperhatikan. Walaupun di zaman sekarang sudah serba komputer namun anda juga harus memperhatikan kerapian surat lamaran anda gunakanlah font dan spasi yang sudah umum.

5.      Edit
Setelah selesai membuat suarat lamaran kerja, sebaiknya anda membaca kembali suara lamaran anda. Ini seperti mencicipi kembali apa yang anda buat. Jika anda sendiri tidak tertarik dengan surat yang anda buat bagaimana bisa orang lain tertarik dengan suarat anda.

Contoh suarat lamaran kerja

cara menulis suarat lamaran kerja

0 Response to "Tips Menulis Surat Lamaran Kerja"

Post a Comment