5 Jenis Olahraga Penambah Tinggi Badan

Olahraga Penambah Tinggi Badan

Olahraga Penambah Tinggi Badan
Olahraga Penambah Tinggi Badan

5 Jenis Olahraga Penambah Tinggi BadanMenjadi tinggi memang tidaklah mudah, namun dengan usaha dan keyakinan tinggi badan pasti akan bertambah apalagi bagi anda yang masih memiliki masa pertumbuhan. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mempunyai tinggi yang kurang diantaranya adalah gen. Faktor yang satu ini memang tidak dapat diubah namun ada faktor lain yang dapat membuat tinggi badan anda bertambah yaitu dengan olahraga yang tepat. Apa saja olahraga yang dapat menambah tinggi badan? Berikut ulasannya.

1.      Berenang
Berenang dikatatan dapat menambah tinggi badan karena saat anda melakukan olahraga yang satu ini tulang punggung dan tulang kaki anda secara bersamaan akan bergerak dan merenggang. Nah bagi anda yang memang masih berumur di bawah 20 tahun dan asupan gizi maupun kalsium anda cukup pasti anda akan menambah tinggi badan anda.

2.      Bersepeda
Bersepeda memang banyak sekali membawa manfaat, baik itu kesehatan maupun yang lainnya. Manfaat lainnya yang dapat diberikan oleh bersepeda adalah menambah tinggi badan. Saat mengayuh sepeda secara otomatis otot kaki dan tulang kaki akan merenggang sehingga menambah tinggi anda.baca juga: manfaat bersepeda untuk kesehatan

3.      Bola Basket
Aktifitas melompat yang dituntut dalampermainan ini dapat merenggangkan beberapa tulang, baik itu tulang punggung maupun tulang kaki. Bermain basket sevara rutin dan benar akan menambah tinggi anda.

4.      Voli
Sama halnya seperti basket, melompat yang ada dalam permainan voli dapat menambah tinggi anda beberapa senti. Saat anda melompat secara singnifikan tulang anda akan merenggang dan dapat menambah tinggi.

5.      Senam
Melakukan beberapa gaya senam yang menumpukan gerakan pada kaki dan punggung juga dapat menambah tinggi badan anda.

Olahraga di atas hanya berlaku bagi anda yang masih mempunyai masa pertumbuhan. Karena menambah tinggi badan disebabkan oleh pertumbuhan tulang maka anda juga harus mengkonsumsi makanan dan vitamin yang dapat membantu pertumbuhan tulang. Salah satu jenis asupan yang sangat dibutuhkan tulang adalah kalsium. Anda harus rutin dalam mengkonsumsi kalsium agar tulang anda dapat tumbuh. Selain olahraga dan makan makanan bergizi anda juga harus beristirahat yang cukup agar memberi waktu untuk tulang anda tumbuh maksimal.

Peninggi Badan

Penambah Tinggi Badan

0 Response to "5 Jenis Olahraga Penambah Tinggi Badan"

Post a Comment