Penyebab Seorang Terkena Alzheimer

Penyebab Seorang Terkena Alzheimer


Penyebab Seorang Terkena Alzheimer
Pikun

Penyebab Seorang Terkena AlzheimerAlzeirmer adalah kelainan pada sistem otak yang mengakibatkan pengidapnya sering lupa dan pada tahap lebih lanjut pengidap alzheimer tidak mengenali keluarganya. Kelainan ini sering dikaitkan dengan penyakit orang tua atau lebih sering disebut dengan pikun. Memang benar jika pengidap alzheimer terbesar adalah orang tua walaupun ada sebagian pengidap alzheimer yang masih berusia dibawah 50 tahun. Menurut beberapa penelitian yang dikutip penulis melalui beberapa situs dan referensi lainnya, ada beberapa faktor yang dapat memicu lebih cepat timbulnya alzheimer. Mau tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya.

1.      Kolesterol
Kolesterol ternyata membawa berbagai keburukan untuk kesehatan kita. tak hanya dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung kolesterol ternyata dapat memicu seseorang terkena alzheimner dalam usia yang dini. Nah, bagi anda yang tidak ingin pikun saat muda sudah waktunya bagi anda untuk menghilangkan kolesterol dan menjalani hidup sehat. (baca juga: kenali faktor pemicu kolesterol)

2.      Keturunan
Faktor yang satu ini memang susah dan tidak bisa dihindari karena memang sudah takdir. Penelitian menyebutkan bahwa jika rekan medis keluarga seperti ayah atau kakek mengidap alzheirmer maka keturunannya akan mempunyai kemungkinan lebih besar mengidap penyakit ini.

3.      Tingkat Pendidikan
Belum diketahui secara pasti apa hubungan antara pengidap alzheimer dengan tingkat pendidikan seseorang. Hanya saja mereka yang punya pendidikan tinggi lebih lama pikun ketimbang mereka yang tidak memiliki pendidikan. Para ilmuan berasumsi bahwa jika otak sering dipakai maka kemungkinan terkena alzheimer dini dapat dihindari.

4.      Kurang Olahraga
Olahraga memang sangat penting untuk kesehatan. Dengan kurangnya berolahraga maka setiap penyakit bisa datang dengan mudah begitu juga dengan sindrom alzheimer. Bagi anda yang tidak menyukai olahraga mulai sekarang harus mulai mencoba untuk menyukainnya.

5.      Diabetes
Diabetes tenyata bisa berakibat terhadap perkembangan otak kita. diabetes juga dapat memicu alzheimer.

Nah bagi anda yang tidak ingin terkena sindrom ini terlalu dini sudah saatnya menghindari beberapa faktor di atas. Apa jadinya hidup kita jika tak mengenali lagi orang yang kita cintai. Semoga artikel ini menambah khazanah referensi anda.

Pemicu Alzheimer

Faktor Pemicu Pikun

0 Response to "Penyebab Seorang Terkena Alzheimer"

Post a Comment