Teh, Ramuan Alami Awet Muda

Teh, Ramuan Alami Awet Muda

Teh, Ramuan Alami Awet Muda
Teh Hitam

Teh, Ramuan Alami Awet MudaSama halnya seperti kopi, teh juga memiliki banyak nilai positif walaupun tak sedikit orang yang memandang sebelah mata minuman berkafein. Teh berasal dari bahasa Cina tay. Teh sudah dikenal di Cina sejak 2700 SM. Tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah menghambat penuaan. Berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi teh secara tepat.

1.      Menghambat Penuaan
Teh mengandung katekin yang tinggi. aktivitas katekin ataupun pilifenol sebagai antioksidan ternyata terbukti mampu mencegah radiukal bebas sehingga mengurangi kerutan pada sel sehingga kesannya menjadi awet muda.

2.      Mencegah Jantung Koroner
Jantung koroner bisa menimpa siapa saja. Penyakit berbahaya ini telah menjadi pembunuh nomor satu di dunia. Penyebab utama jantung koroner adalah terhambatnya arteri yang menyalurkan dara dan oksigen ke jantung sehingga jantung tak bisa beroperasi secara maksimal bahkan bisa terhenti. Penyebab utama arteri terhambat adalah karena menumpuknya plak pada dinding arteri. Mengkonsumsi teh secara tepat ternyata mampu menghambat penumpukan plak pada arteri sehingga mengurangi penyakit jantung koroner. Para penikmat teh memiliki arteri yang lebih muda dan sehat.

3.      Mencegah Pembusukan Gigi dan Gusi
Senyawa dalam teh ternyata mampu melawan bakteri streptokokus yang terbukti dapat menjadikan gigi dan gusi membusuk. Mengkonsumsi teh secara tepat dan proposional dapat mencegah pembususkan gigi dan gusi.

4.      Pengganti Kopi
Bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat dari kafein tapi sensitive terhadap minuman seperti kopi maka anda harus mencoba mengkonsumsi teh sebagai pengganti kopi. Teh mimiliki kadar kafein walau tak setinggi kopi. Nah bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat dari kafein atau bagi anda yang mulai bosan dengan kopi, anda dapat mencoba teh sebagai penggantinya.

Efek Buruk Teh


Ternyata teh memiliki efek yang kurang baik jika tak cerdas dalam mengkonsumsinya. Salah satu efek yang tidak baik dari teh adalah menghambat penyerapan mineras besi. Oleh sebab itu bagi ibu yang sedang hamil sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi teh. Bukan hanya ibu hamil bagi kita juga ada waktu khusus yang kurang baik jika mengkonsumsi teh seperti setelah makan. Teh sangat tidak dianjurkan untuk diminum setelah makan.

Konsumsi Teh Secara Cerdas


Efek buruk teh dapat dihindari dengan mengkonsumsi secara tepat dan cerdas. Mengkonsumsi teh secara cerdas adalah dengan hanya menghabiskan 2 cangkir sehari. Bukan hanya itu anda juga harus melihat ritme tubuh anda saat mengkonsumsi teh. Jika anda hendak tidur sebaiknya hindari konsumsi teh. Dan bagi ibu hamil juga seharusnya tidak mengkonsumsi teh.

0 Response to "Teh, Ramuan Alami Awet Muda"

Post a Comment