Manfaat Ajaib Pisang

Manfaat Ajaib Pisang

Manfaat Ajaib Pisang
pisang
Manfaat Ajaib PisangPisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang biasa dikonsumsi setelah makan. Tak heran jika anda dalam acara perjamuan makan buah pisang akan selalu setia ada di setiap meja. Buah yang mudah terjangkau dan ekonomis ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang kadang dilupakan. Nah apa saja sih manfaat si kuning yang sangat akrab di telinga kita ini? Berikut ulasannya.

1.      Tinggi Antioksidan
Wah, buah yang kelihatan sepele ini ternyata memiliki antioksidan tinggi, tak heran jika para pencinta si kuning ini tidak mudah terserang penyakit. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi buah pisang mampu menangkal radikal bebas sehingga anda akan terhindar dari penyakit. Nah bagi anda yang sering flu maka ada baiknya mulai mengkonsumsi pisang sebagai bentuk antisipasi berbagai penyakit.

2.      Baik untuk Tulang
Ternyata tidak hanya susu yang bagus untuk tulang, pisang juga mampu menjaga tulang tetap sehat. Pasalnya buah yang umumnya berbentuk lonjong dan melengkung ini mengandung mangan yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Bagi anda yang ingin tulang tetap sehat tentu wajib memasukkan si kuning ini ke dalam menu makanan anda.

3.      Tingkatkan Mood
Memang belum ada penelitian yang mengungkap secara tutas mengapa pisang bisa meningkatkan mood. Namun dari beberapa responden mengatakan bahwa setelah memakan pisang mereka menjadi lebih baik dan lebih tenang.

4.      Vitalitas
Nah yang satu ini  sudah menjadi hal yang umum khususnya di kalangan pris dewasa. Pisang bisa memberikan vitalitas dan energi yang dibutuhkan para pria dewasa.

5.      Sembuhkan Luka Bakar
Buah pisang ternyata juga berguna untuk menyembuhkan luka bakar, caranya tumbuh pisang sampai halus dan oleskan pada luka bakar. Ini akan membantu menyembuhkan luka bakar secara alamai.

6.      Alirkan Darah ke Otak
Pisang secara alami akan membawa oksigen ke otak. Hal ini  sangat membatu terutama bagi mereka yang rentan terkena stroke. Nah jika aliran oksigen dan dara berjalan lancar terutama ke otak maka kita akan terhindar dari stroke.

Pisang dan Kesehatan

Manfaat Pisang untuk Kesehata

0 Response to "Manfaat Ajaib Pisang"

Post a Comment