Sejarah Diet Teraneh dan Terekstrim

Sejarah Diet Teraneh dan Terekstrim

Sejarah Diet Teraneh dan Terekstrim
Sejarah Diet
Sejarah Diet Teraneh dan TerekstrimBerbicara masalah menurunkan berat badan atau diet memang tidaklah habis-habisnya. Mulai dari pola makan, kebiasaan, sampai penyakit-penyakit aneh yang timbul karena berusaha mengurangi berat badan (baca juga: macam-macam gangguan makan) . Diet atau menghilangkan beberapa kilo dari berat badan ternyata sudah populer sejak dahulu, walaupun ada beberapa catatan sejarah yang mengatakan bahwa dulu yang lebih populer adalah wanita gemuk atau berisi namun diluar dari semua itu kegiatan menurunkan berat badan sudah populer sejak lama. Seiring dengan berjalannya waktu dan ditambah dengan inovasi dari manusia ternyata terdapat beberapa gaya diet yang terkesan aneh dan ekstrim untuk dicoba, mau tahu apa saja, MJ telah meringkasnnya untuk anda. berikut ulasannya.

1.      Diet Cuka
Diet aneh yang pertama adalah diet cuka. Bagaimana sih diet cuka itu? Diet cuka adalah jenis diet yang pernah diterapkan oleh seorang pria pada tahun 1820 Lord Bryon. Pria ini mencoba menurunkan berat badannya dengan cara mengkonsumsi cuka dan air setiap hari. Muncul kontroversi dikarenakan ulah si pemuda ini. Walau demikian ia mengalami diare dan pada akhirnya berat badannya pun ikut turun.

2.      Mengunya Tanpa Telan
Pada tahun 1903 juga pernah tersiar kabar bahwa ada seseorang yang berdiet dengan cara hanya mengunyah makanan tanpa menelannya. Pria ini bernama Horace Fletcher. Pria asal San Fransisco ini mengaku hanya mengunyah makanannya sebanyak 32 kali tanpa menelannya, dengan asumsi bahwa manfaat dari makanan bisa didapat tanpa harus menelan ampasnnya.

3.      Diet Rokok
Banyak sekali muncul kontroversi dari rokok dan kita pun sama-sama mengetahui bahawa rokok tidak membawa manfaat sama sekali bagi kesehatan tubuh kita. namun pada tahun 1925 rokok pernah mempromosikan diri bisa menahan nafsu makan dan ini pun dibuat seolah rokok bisa menurunkan berat badan.

4.      Sabun Pelangsing
Ada-ada saja yang dilakukan oleh iklan untuk menarik pelanggan. Salah satunya adalah dengan cara menambah-nambahkan fakta. Hal ini terjadi pada tahun 1930-an saat itu ada sebuah produk sabun yang mempopulerkan terapi langsing dengan sabun. Banyak sekali konsumen yang tertipu padahal sabun ini hanya sabun biasa.

Tentang diet
Pada dasarnya konsep diet yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dengan dengan pola yang sehat pula dan ditambah dengan olahraga yang teratur dan dilakukan secara rutin. Diet yang seperti inilah yang sehat dan aman.

diet aneh

0 Response to "Sejarah Diet Teraneh dan Terekstrim"

Post a Comment