Manfaat Buah Melon yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Melon yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan
Melon
Manfaat Buah Melon yang Jarang DiketahuiBuah melon adalah jenis buah yang kerap dikonsumsi saat musim panas. Buah yang umumnya berwaran hijau dan kuning ini menjadi salah satu buah yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Kandungan air dan vitamin yang tinggi tentu menjadi daya tersendiri untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Tanaman melon atau dikenal dengan cucumis melol adalah termasuk family cucurbitaceae. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tanaman melon berasal dari lembah panas Persia. Ada pula yang mneyebutkan bahwa melon berasal dari turki dan ada lagi yang menyebutkan dari daerah India. Sampai akhirnya masuk ke amerika pada abad ke 14. Mengulas sejarah melon tentu memakan banyak waktu, oleh sebab itu pada postingan kali ini MJ akan berbagi apa saja manfaat buah melon bagi kesehatan yang jarang dikatahui. Berikut ulasannya.

1.      Baik untuk Mata
Tak heran lagi jika buah yang satu ini adalah salah satu buah yang memiliki kadar vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang dimiliki melon ditenggarai dapat mencukupi kebutuhan vitamin A tubuh kita. nah, bagi anda yang rentan terkena penyakit mata baik itu rabun atau sebagaunya tentu melon menjadi alternatif menghoindari penyakit mata dan sebagai alat untuk mata agar tetap sehat.

2.      Menjaga kesehatan jantung
Kandungan kalium yang dimiliki melon ternyata sangat baik untuk jantung anda. Tiap tahun ada begitu banyak sekali kasus kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung, oleh sebab itu memasukkan melon ke dalam daftar belajaan anda tentu menjadi pilihan yang baik.

3.      Pencegah stroke
Melon juga memiliki kandungan adenosin yang baii utnuk mencegah stroke. Kandungan adenosin dalam melon dipercaya para ahli mencegah bahkan menghentikan pengumpalan sel dalam darah sehingga dapat menjauhkan kita dari stroke.
 Nah ternyata buah yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang nikmat namun memiliki kandungan vitamin yang sangat baik utnuk kesehatan kiata mulai dari sekarang sudah sewajarnya untuk mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin.

Melon

Manfaat Melon

0 Response to "Manfaat Buah Melon yang Jarang Diketahui"

Post a Comment