Cara Mudah Agar Mata Tetap Sehat

Cara Mudah Agar Mata Tetap Sehat

Cara Mudah Agar Mata Tetap Sehat
Mata Sehat
Cara Mudah Agar Mata Tetap SehatMata merupakan organ terpenting tubuh kita, tanpa mata tentu kita tak bisa melihat betapa indahnya dunia. Mata juga merupakan organ tersensitif di tubuh kita sedikit kesalahan saja mata bisa buta. Zaman sekarang ini memakai kaca mata sepertinya sudah menjadi tren tertentu, tidak sedikit dari kita sudah memakai kaca mata padahal masih berusia muda. Faktor yang mempengaruhi kita memakai kaca mata pun beragam salah satunya adalah aktifitas sehari-hari. Namun di tengah kesibukan kita tentu mata juga harus kita rawat sebagai aset tentu tak ada yang menginginkan matanya rusak sebelum waktunya. Oleh sebab itu MJ punya beberapa cara dan saran agar mata anda lebih sehat. Berikut ulasannya.

1.      Latih Mata Anda
Melatih mata mungkin terdengar asing bagi sebagian orang namun hal ini sudah menjadi umum di kalangan medis. Pada kita menjadi rabun jika otot-otot yang ada padanya tidak elastis lagi oleh sebab itu untuk menjaga mata agar tetap elastis maka mata anda harus dilatih. Nah, bagaimana sih cara melatih mata? Caranya sangatsederhana anda cukup mengerak-gerakkan bola mata anda mengikuti objek yang bergerak maka mata anda akan lebih sehat.

2.      Makan Makanan Kaya Vitamin A
Salah satu cara menjaga mata dari dalam adalah dengan sering mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A. Dengan rutin mengkonsumsi makanan kaya vitamin A seperti wortel dan tomat maka mata anda akan lebih sehat.

3.      Daun Sirih
Daun sirih sangat membantu dalam menjaga mata agar tetap sehat. Ada dua cara menjaga kesehatan mata dengan daun sirih yaitu dengan menguapkannya dengan air panas dan dengan menempelkannya di mata saat tidur.

4.      Jaga Cahaya
Menjaga cahaya yang masuk dalam mata anda juga sngat penting dalam menjaga mata agar tetap sehat. Jagalah cahaya saat membaca jangan terlalu terang atau terlalu redup.

5.      Jangan terlalu lama di depan monitor
Walaupun anda bekerja dengan komputer namun usahakan jangan terlalu lama di depan komputer. Usahakan jangan terlalu menforsir mata anda sehingga kelelahan dan rusak. Jika memang pekerjaan menuntut anda bekerja di depan komputer dalam jangka waktu yang lama, usahakan agar memberi jeda setengah jam untuk melihat objek lain.

6.      Cerdas dalam menggunakan tetas mata
Menggunakan tetes mata boleh-boleh saja namun anda harus cerdas dalam memakainya. Jangan terlalu sering memakai tetes mata jika anda ingin mata anda tetap sehat.

Cara Menyehatkan Mata

menghindari rabun mata

0 Response to "Cara Mudah Agar Mata Tetap Sehat"

Post a Comment