Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan

Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan

Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan
brkuda
Manfaat Berkuda Bagi KesehatanBerkuda memang masih dianggap olahraga yang mahal dan belum terlalu populer di kalangan masyarakat. Berkuda pun kerap dianggap sebagai hobi anak orang kaya dan tidak dianggap sebagai olahraga. Olahraga yang satu ini pun menjadi tidak populer layaknya olahraga lain seperti sepak bola atau basket. Namun dibalik itu semua tenyata berkuda memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. menunggang si kaki empat ini ternyata memiliki manfaat dan khasiat bagi tubuh, wah pastas saja orang dulu sehat-sehat, mau tahu apa saja manfaat berkuda bagi kesehatan? Ikuti rangkumannya.
1.      Bakar Lemak
Menunggang kuda ternyata dapat membakar kalori dalam jumlah banyak. Penelitian menyebutkan bahwa dengan menunggang kuda selama 1 jam maka anda dapat membakar kalori sampai dengan 200 kalori. Hal ini  dapat menyehatkan anda dan membuat anda lebih langsing.
2.      Kecilkan Paha
Mengecilkan paha memang rada-rada susah karena hal ini membutuhkan konsitensi pada suatu tempat yaitu paha. Nah, ternyata dengan berkuda anda dapat membuat paha dan pinggul anda lebih terlihat proposional dan bagus, tidak berlemak.
3.      Baik untuk Jantung
Berkuda ternyata juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Dengan menunggang kuda anda dapat memicu kerja jantung dan memompa darah agar mengalir lebih lancar. Dengan berkuda jantung anda akan lebih sehat.
4.      Koordinasi Bagus
Menunggang kuda tidaklah semudah yang dibayangkan dan dilihat di film-film. Butuh latihan yang intensif untuk bisa mengendarai kuda. Latihan yang paling utama adalah koordinasi seluruh anggota tubuh, mulai dari mata, tangan, kaki, sampai pinggul anda agar bisa mengendarai kuda.
5.      Perlancar Aliran Darah
Sama seperti latihan kardio, berkuda juga bisa memperlancar aliran darah anda sehingga tubuh anda lebih fit dan lebih sehat.

Hati-Hati Jika Berkuda


Sebenarnya masih banyak manfaat dari berkuda namun sebelum anda mulai berkuda ada baiknya anda belajar terlebih dahulu secara intens pada ahlinya, karena saat berkuda banyak sekali kejadian yang tidak diinginkan terjadi, tidak sedikt kasus kematian yang terjadi karena jatuh dari kuda. Oleh sebab itu jika anda suka berkuda maka anda harus sangat hati-hati dalam menunggangnya.

Olahraga Berkuda

0 Response to "Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan"

Post a Comment