5 Manfaat Bermain Volly Bagi Kesehatan

5 Manfaat Bermain Volly Bagi Kesehatan

5 Manfaat Bermain Volly Bagi Kesehatan
Ilustrasi Volly
5 Manfaat Bermain Volly Bagi KesehatanVolly adalah jenis olahraga bola tangan dan memakai net. Olahraga yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, tentu hampir semua orang pernah melihat bahkan bermain volly. Olahraga yang dimainkan dalam 2 tim yang bisanya berjumlah enam orang per regu ini memiliki keunikan tersendiri. Saling memukul bola sampai melewati net mempunyai kesenangan tersendiri bagi para pemainnya. Volly yang berkembang sekarang bahkan tidak hanya sebatas olahraga, namun sudah dipertandingkan sampai ke tingkat internasional. Nah di balik keunikan dan kelebihannya MJ ingin mengupas apa sih manfaat bermain volly bagi kesehatan? Berikut ulasannya.

1.      Menguatkan Tulang
Aktivitas bermain volly banyak berfokus pada lompatan baik itu saat melakukan smash ataupun block. Hal ini mengakibatkan terlatihnya tulang untuk lebih kokoh dan kuat. Dengan seringnya melompat dalam artian yang wajar maka secara otomatis tulang akan menjadi kuat.

2.      Segarkan Tubuh
Sama halnya seperti olahraga yang lainnnya, volly juga dapat menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Gerakan yang dilakukan dalam satu set permainan volly terbukti mampu menyehatkan tubuh dan membuat anda lebih segar.

3.      Baik untuk Mata
Memperhatikan pergerakan bola yang melayang bukanlah hal yang mudah. jika bola melayang dalam keadaan lambat mungkin agak terasa mudah namun bagaimana dengan pergerakan yang cepat seperti smash? Tentu membutuhkan kegesitan dan daya pandang yang baik, nah dengan seringnya bermain volly maka mata anda akan terlatih dalam melihat objek bergerak. Nah, secara otomatis pun mata 
anda akan lebih sehat.

4.      Sehatkan Sendi
Sama seperti bermain badminton (baca juga: Manfaat Badminton Bagi Kesehatan) volly juga menyertakan aktivitas sendi dalam pergerakannya. Berpindah dari kiri ke kanan secara gesit saat mengambil bola sangat menyehatkan sendi jika dilakukan dengan beanar. Apalagi saat melakukan smash, sendi pada lengan akan dituntut untuk bekerja dan jika dilakukan dengan rutin dan benar maka akan membuat sendi anda sehat.

5.      Menambah Tinggi
Bermian volly ternyata dapat menambah tinggi badan anda. Aktivitas melompat dalam permainan volly terbukti mampu menambah tinngi tulang anda. Tak heran jika banyak atlit volly yang mempunyai tinggi badan yang bagus. (baca juag: 5 Jenis Olahraga Penambah Tinggi Badan)

manfaat volly

olahraga volly

0 Response to "5 Manfaat Bermain Volly Bagi Kesehatan"

Post a Comment