Manfaat Badminton bagi Kesehatan

Manfaat Badminton bagi Kesehatan

Manfaat Badminton bagi Kesehatan
kok
Manfaat Badminton bagi KesehatanBadminton atau sering disebut bulu tangkis memang bukanlah olahraga yang asing bagi masyarakat khususnya masyarakat Indonesia. Saling memukul dan menangkis kok memang menyenangkan untuk dimainkan. Olahraga yang biasanya dilakukan dua atau empat orang ini (ganda) ternyata tidak hanya sebatas permainan yang menyenangkan namun merupakan olahraga yang membawa begitu banyak manfaat bagi kesehatan kita. Mau tahu apa saja manfaat yang didapat dari badminton? Berikut ulasaannya.

1.      Cegah Osteoporosis
Osteoporosis memang bisa terkena pada siapa saja terutama pada wanita yang telah memasuki monopause. Penyakita yang berdampak besar pada kesehatan tulang ini ternyata dapat dicegah dan diperlambat dengan bermain bulu tangkis. Betapa tidak, saat melakukan gerakan dalam permainan ini tubuh anda dituntuk untu terus bergerat dan gerakannya pun tertumpu pada tulang seperti tulang kaki punggung dan tangan. Sendi.

2.      Menjaga Berat Badan
Bermain bulu tangkis memang terlihat ringan dan mudah. Hanya memukul kok dengan raket agaknya terlihat ringan, namun tahukan anda bahwa ternyata olahraga yang satu ini sangat efektif membakar kalori. Tak heran jika para atlit bulu tangkis akan bercucuran keringat setelah bertanding.

3.      Perkuat Jantung
Olahraga ini banyak efektif sekali dalam memicu detak jantung. gerakan- ke kiri dan ke kanan dalam menggapai kok ternyata sangat baik untuk jantung. Tenyata untuk mendapatkan jantung sehat cukup dengan rutin bermain bulu tangkis.

4.      Melatih Sendi
Tak seperti olahraga lain yang kadang melupakan aktivitas sendi. Olahraga yang satu ini sangat menekankan kekuatan sendi terutama sendi pada bahu dan pada kaki. Gerakan melompat berlutut dan smash ternyata sangat baik untuk sendi.

5.      Cegah Hipertensi
Gerakan yang dilakukan dalam bulu tangkis ternyata cukup berguna juga dalam mencegah hipertensi. gerakan dalam bulu tangkis dipercaya dapat menurunkan denyut basal dan menekan tekanan darah sehingga hipertensi pun dapat dihindari.

6.      Bugarkan Tubuh
Sama halnya seperti olahraga yang lain, bulu tangkis juga dapat memberikan kebugaran pada tubuh kita. cukup dengan memukul dan menangkis kok tubuh akan bugar alami.

Badminton 

Raket

0 Response to "Manfaat Badminton bagi Kesehatan"

Post a Comment