6 Alasan Konsumsi Semangka

 6 ALASAN KONSUMSI SEMANGKA


6 Alasan Konsumsi Semangka
Semangka Manis



6 Alasan Konsumsi Semangka-Semangka atau watermellon bukanlah jenis buah-buahan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Buah ini biasa hadir sebagai pencuci mulut setelah makan. Tapi tahukah anda manfaat di balik si merah yang manis tersebut? Berikut MJ telah merangkumnya untuk anda.

1.      Menjaga Ginjal Tetap Sehat
Semangkan mengandung kalium yang sangat tinggi, oleh sebab itu mengkonsumsi semangka sangat baik untuk kesehatan karena dengan mengkonsumsi semangka racun yang ada di dalam ginjal akan tercerna dan dibuang melalui urin.

2.      Sebagai Antioksidan
Semangka yang sering anda konsumsi ternyata juga berguna sebagai antioksidan. Semangka mengandung likopen yang berfungsi untuk menangkal tadikal bebas yang berpotensi menyebabkan anda mudah terserang penyakit. Nah dengan rutin mengkonsumsi semangka maka secara tak langsung anda telah menjaga diri anda agar tak mudah sakit dan hidup dengan lebih berkualitas.

3.      Mencegah Sariawan
Selain mengandung vitamin C semangka juga mengandung cairan yang tinggi sehingga dapat menghambat berkembangnya bakteri penyebab sariawan.

4.      Membantu Diet
Semangka adalah buah yang mengandung citruline yang dapat memerangi lemak. Nah bagi anda yang sedang diet untuk menghilangkan lemak tentu semangka bisa menjadi pilihan pencuci mulut yang baik.

5.      Memperkuat Tulang
Buah semangka juga mengandung kalium yang tinggi sehingga sangat baik untuk tulang. Konsumsilah semangka secara teratur agar tulang anda sehat.

6.      Menyehatkan Mata
Semangka termasuk jenis buah yang kaya akan vitamin A sehingga sanagat baik untuk kesehatan mata. Bagi anda yang bekerja di depan monitor tentu semangka harus menjadi makanan favorite anda juna menjaga kesehatan mata anda.

Nah itulah beberapa manfaat dari beribu manfaat lainya dari buah semangka. Semoga berguna bagi anda. [FJ]

manfaat semangka 

alasan konsumsi semangka

0 Response to "6 Alasan Konsumsi Semangka"

Post a Comment