Kafein dan Parkinson

Kafein dan Parkinson

Kafein dan Parkinson
Cafee morning
Kafein dan Parkinson- Membaca judulnya tentu anda akan bertanya-tanya apa itu parkinson dan apa hubungannya dengan kafein? Pertanyaan itu akan terjawab dalam artikel ini. Penyakit parkinson merupakan penyakit degeneratif otak dengan gejala bibir dan tangan gemetar, tremor, kekakuan otot, berjalan sempoyongan dan seringkali lumpuh ke seluruh anggota tubuh. Penyakit ini biasanya muncul pada usia 40 tahun. Penyakit ini ditenggarai disebabkan oleh sel-sel otak yang rusak. Sel-sel otak yang memproduksi dopamin mati. Kekurangan dopamin menyebabkan sel-sel otak mengalami kerusakan tak terkendali, menyebabkan gangguan pada otot. Namun menurut beberapa penelitian penyakit berbahaya ini dapat dihindari dengan kafein. Mengkonsumsi kafein dalam jangka waktu bertahun-tahun dapat meredakan gejala parkinson. Peningkatan jumlah asupan kafein menyebabkan penurunan penyakit parkinson. Kafein diduga dapat mencegah parkinson melalui penghabatan reseptor adenosin dan peningkatan kadar dopamin.
Mengkonsumsi kopi di pagi hari tentu banyak sekali membawa manfaat bagi kesehatan kita. Tidak hanya melek saat menjalani rutinitas namun kopi menyimpan banyak sekali manfaat. Paradigma masyarakat yang menganggap kopi tidak baik bagi kesehatan tentu harus segera diperbaiki karena faktanya kopi sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam kadar yang wajar dan teratur.

Kafein Tidak Hanya Pada Kopi

Anggapan masyarakat pada umumnya kafein identik dengan kopi, tentu anggapan ini tidaklah keliru namun jika beranggapa kafein hanya ada pada kopi nah, ini baru keliru. Faktanya kafein tidak hanya ada pada kopi namun banyak jenis makanan atau minuman lain yang memiliki kadar kafein tertentu. Teh misalnya, teh dan kopi sama-sama memiliki kadara kafein tertentu walau pada dasarnya kopi lebih banyak memiliki kadar kafein dibandingkan dengan teh. Hal ini tentu menguntungkan bagi anda yang sensitif terhadat kafein, anda dapat menikmati manfaat kafein melalui teh.

Jadi mulai sekarang hilangkan pikiran negatif terhadap kafein. Anda dapat melihat referensi yang lain yang menyebutkan kafein baik untuk kesehatan. Tentu dalam kadar yang wajar. Dan bagi anda yang sensitif kafein, lebih baik menghindari mengkonsumsi kafein di malam hari jika tidak, anda akan terjaga sepanjang malam. 

0 Response to "Kafein dan Parkinson"

Post a Comment