Wabah Penyakit Mematikan yang Pernah Ada di Dunia

Wabah Penyakit Mematikan yang Pernah Ada di Dunia

Wabah Penyakit Mematikan yang Pernah Ada di Dunia
Wabah
Wabah Penyakit Mematikan yang Pernah Ada di DuniaSetiap penyakit pasti ada obatnya begitulah bunyi frasa yang sangat terkenal dari dulu hingga saat ini. Namun sejak adanya dunia ini sudah ada beberapa penyakit yang mewabah dan menjadi sejarah dunia. Wabah tersebut bahkan bisa membunuh ribuan bahkan jutaan umat manusia dalam waktu dekat. Nah mau tahu apa saja wabah penyakut yang menjadi sejarah? Berikut ulasannya.

1.      Kanker
Kanker sampai saat ini menjadi penyakit paling berbahaya di dunia. Pada dasarnya kanker berasal dari tumor namun tidak semua tumor menjadi kanker. Kanker juga dianggap komplikasi dari berbagai penyakit lain. Kanker menjadi pembunuh yang mengerikan di dunia sampai saat ini.

2.      Wabah Pes
Penyakit yang satu ini ditrenggarai berasal dari kutu tikus yang menggigit manusia. Kutu tersebut memeiliki bakteri sehingga menyebabkan pembengkakan di daerah leher, ketiak, dan pangkal paha manusia. Jika bengkak itu meletus maka akan keluar cairan nanah yang berbau busuk. Wabah yang satu ini menjadi mesin pembunuh pada 1300an di eropa.

3.      Cacar
Zaman sekarang cacar memang terlihat sebagai penyakit yang sepele karena sudah ditemukan obat dan vaksinya. Namun pada tahun 1967 cacar menjadi wabah yang sangat mematikan. Banyak sekali orang meninggal dunia setelah mengalami gejala cacar. Gejalanya pun dapat diketahui dengan tubuh merasa panas dan lemah kemudian muncul bintik-bintik merah di mulut dan menyebar ke seluruh tubuh.

4.      Kolera
Kolera pernah juga menjadi wabah penyakit yang sangat berbahaya di dunia. Konon katanya korban yang jatuh sangat banyak. Kolera ditenggarai disebabkan oleh air yang tidak jenih yang dikonsumsi oleh manusia sehingga air tesebut menyebabkan diare yang tidak habis-habisnya sehingga cairan dalam tubuh pun hilang.

 Walaupun sekarang sudah banyak sekali muncul penyakit baru yang juga mematikan namun wabah penyakit mematikan sudah ada sejak dulu. Walaupun demikian kita harus tetap percaya dan terus berusaha untuk mencari obat dari setiap penyakit karena setiap penyakit pasti ada obatnya. 

Wabah Dunia

Penyakit Berbahaya

0 Response to "Wabah Penyakit Mematikan yang Pernah Ada di Dunia"

Post a Comment