Keunikan Otak Manusia

Keunikan Otak Manusia

Keunikan Otak Manusia
Ilustrasi Otak
Keunikan Otak ManusiaManusia adalah makhluk yang sangat tinggi derajatnya dibanding makhluk lain. Tingginya derajat manusia dapat dilihat dengan adanya otak sebagai pembeda dengan makhluk lain. Otak manusia ini pun bukan hanya sekedar organ tanpa fungsi namun otak pada manusia seolah sebagai pusat komando segala bentuk tindakan manusia itu sendiri. Otak manusia sangatlah unik, banyak sekali penelitin yang dilakukan untuk mengupas misteri mengenai otak manusia namun sampai sejauh ini ilmu pengetahuan belum mampu secara menyeluruh mengungkap fakta di balik otak manusia. Namun ada beberapa penelitian yang menyatakan mengenai keunikan otak manusia. Mau tahu lebih lanjut? Berikut cuplikannya.

1.      Otak Tak Pernah Tidur
Tahukah anda jika otak sebenarnya tidak pernah tidur atau istirahat. Dalam keadaan apapun otak tetap melakukan aktifitas termasuk saat manusia sedang tidur. karena otak terus aktif saat tidur maka kita mengalami mimpi dalam tidur. konon katanya juga otak lebih aktif saat manusia tidur.

2.      Otak Butuh Energi Lebih Banyak
Mungkin anggapan banyak orang otak tidak akan membutuhkan energi banyak karena dia hanya diam tidak seperti organ lain. Anggapan itu salah karena pada kenyataannya otak lebih banyak beraktifitas dan lebih banyak memerlukan energi. Mengkomadoi seluruh anggota tubuh menjadikan otak lebih banyak memerluka energi daripada otot. Oleh sebab itu bekerja dengan menggunakan otak tidaklah mudah.

3.      Otak Tidak Nyeri
Berbeda dengan organ lain yang dilengkapi reseptor nyeri otak tidak memiliki rasa nyeri. Sampai saat ini kita juga belum pernah mendengar ada rasa nyeri di otak.

4.      Otak Remaja Belum Berkembang Sempurna
Istilah sudah dewasa atau belum dewasa ternyata ada hubunganya dengan otak manusia. Remaja yang cenderung lebih cepat galau ternyata disebabkan oleh perkembangan oatak yang belum sempurna, oleh sebab itu tidak heran jika remaja bertindak labih dan mudah berubah arah hal ini disebabkan oleh oatak mereka belum dewasa.

5.      Otak Wanita Lebih Unggul
Dalam beberapa hal otak wanita memang lebih unggul dari otak pria hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah neuron yang ada dalam otak wanita. (baca juga: ada apa dengan otak wanita?)

otak manusia

keunika otak manusia

0 Response to "Keunikan Otak Manusia"

Post a Comment