5 Alasan Konsumsi Buah Delima

5 Alasan Konsumsi Buah Delima

5 Alasan Konsumsi Buah Delima
Delima
5 Alasan Konsumsi Buah DelimaDelima atau dalam bahasa ilmiah disebut punica granatum adalah jenis buah yang tumbuh di tempat gembur dan tidak terlalu basah. Isi buah ini didominasi oleh biji yang umunya berwarna merah. Di Indonesia sendiri buah ini mudah untuk ditemukan karena masyarakat umumnya menanamnya di pekarangan rumah baik itu sebagai hiasan ataupun untuk dikonsumsi sendiri. Tanaman yang konon berasal dari iran ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia, tak heran jika ada yang menyebutnya buah syurga. Apa saja sih manfaat buah yang satu ini? Berikut ulasannya.

1.      Cegah kanker Prostat
Bagi kaum pria mungkin nama penyakita yang satu ini tidaklah asing di telinga, prostat yang konon dapat menyerang kaum adam ini ternyata dapat dicegah dengan meminum jus atau mengkonsumsi buah delima. Bagi anda yang tidak mau ambil resiko dengan prostat tentu sudah saatnya mencoba mengkonsumsi delima.

2.      Obati Sariawan
Delima yang kaya akan vitamin  C ternyata ampuh menyembuhkan sariawan. Nah jika anda menderita sariawan tak perlu lagi mengkonsumsi obat apotik, cukup ambil delima dan perasa airnya lalu berkumurlah. Ampuh.

3.      Sehatkan Ginjal
Kandungan antioksidan dan polifenol dalam buah delima ternyata mampu menyehatkan ginjal anda. Nah bagi anda yang sedang menjalani cuci dara tentu mengkonsumsi delima adalah pilihan yang baik. Walaupun begitu, bagi orang sehat juga tidak ada salahnya menjaga ginjal tetap sehat dengan mengkonsumsi delima.

4.      Hilangkan Plak Gigi
Memiliki palak gigi bukanlah hal yang bagus bagi penampilan dan kesehatan anda. Kuman yang ada dalamplak sangat berbahaya bagi kesehatan mulut anda. Nah untuk mengantisipasi hal ini ada baiknya anda mulai mengkonsumsi buah delima karena buah delima terbukti mampu menghilangkan dan mencegah plak pada gigi.

5.      Cegah Alzheimer
Penelitian membuktikan mereka yang rutin mengkonsumsi delima akan jauh dari resiko terkena alzheimer sampai 50%. Kadar minumnya pun sangat sederhana yaitu hanya mengkonsumsi 3 gelas dalam satu inggu maka anda akan terhindar dari Alzheimer. (baca juga:

Semoga ulsan di atas dapat menjadi referensi anda dalm mencoba buah yang satu ini.

Manfaat Delima

Kandungan Delima



0 Response to "5 Alasan Konsumsi Buah Delima"

Post a Comment