Ini Manfaat Konsumsi Kopi



Ini Manfaat Konsumsi Kopi 

 
http://matajaring.blogspot.com/2014/08/ini-manfaat-konsumsi-kopi.html
kopi hitam



Ini Manfaat Konsumsi Kopi-  Minum kopi memang sudah menjadi kebudayaan sendiri di kalangan masyarakat indonesia. Ajakan yuk kita ngopi memang terdengar akrab di telinga kita. Kopi memang minumam biasa dinikmati di waktu senggang, saat istirahat kantor, saat sarapan,saat lembur, bahkan saat berkumpul dengan para sahabat. Ekstrak kafein itu sudah menjadi salah satu kebiasan para pencinta kopi, tapi tahukah anda manfaat yang besar yang terkandung dalam si hitam tersebut? Berikut Mata Jaring sudah merangkumnya untuk anda.

1.      Penambah Stamina
Kopi adalah dopping alami yang alam hadirkan untuk kita. Kopi memang bisa membangkitkan stamina penikmatnya. Tak heran jika setelah menegak kopi maka mata akan lebih terasa fokus. Para atlit sekalipun direkomendasikan untuk meminum kopi pahit hitam sebelum turun ke lapangan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan fokus. Nah meminum kopi di pagi hari dapat membantu kita menjalani segala aktifitas dengan penuh semangat. Mulai dari sekarang anda dapat menambahkan kopi dalam menu sarapan anda.

2.      Mencegah Diabetes
Kopi pahit dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh bernjalan lancar tanpa hambatan sehingga gula yang bertumpuk dalam tubuh dapat larut dan menghidarkan para penimat kopi dari penyakit diabetes.

3.      Penghilang Stres
Kopi yang mengandung antioksidan ternyata mampu mengurangi sel-sel yang merusak kinerja otak, sehingga menikmati secangkir kopi pun dapat membantu seseorang untuk tidak stres. Tak heran jika setelah menegak secangkir kopi hangat kita sedikit lebih rileks walau tetap fokus.

4.      Mengurangi Berat Badan
Selain kadungan kopi yang dapat membakar lemak dengan cepat, kopi juga dapat menekan nafsu makan sehingga para peminum kopi dapat mengontrol berat badannya hanya dengan minum kopi.

5.      Menyuburkan Sperma Pria
Sebuah penelitian di Brazil dan Amerika mengatakan bahwa kopi dapat menjadikan seorang pria memiliki sperma lebih lincah dan berkualita. Hal ini menambah alasan kita untuk terus mengkonsumsi kopi.

6.       Mencegah Batu Ginjal 
Kopi bersifat diureti yang mampu memperlancar kelaurnya air seni, sehingga mengkonsumsi kopi sangat baik untuk menghidarkan para peminumnya dari penyakit batu ginjal. Batu ginjal yang terbentuk karena kurangnya volume air seni dapat dihindari dengan mengkonsumsi kopi secara rutin.

Nah begitulah beberapa manfaat minum kopi yang telah Mata Jaring sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan untuk menyukai kopi.

Manfaat Konsumsi Kopi

Kelebihan Konsumsi Kopi 

0 Response to "Ini Manfaat Konsumsi Kopi"

Post a Comment