4 Pekerjaan Rentan Stres



4 PEKERJAAN RENTAN STRES

 
4 Pekerjaan Rentan Stres
ilustrasi stres



4 Pekerjaan Rentan Stres-Tiap pekerjaan pasti memiliki tingkat kesusahan dan kerumitan tersendiri dan jika yang menghadapinya tidak memiliki kesehatan mental yang stabil maka stres pun tak terelakkan. Pada dasarnya semua pekerjaan rentan terhadap stres karena yang menjadi indikator pengukurnya adalah si pekerja itu sendiri akan tetapi ada beberapa pekerjaan memang rantan terhadap stres. Apa saja pekerjaan tersebut? Beriku MJ telah merangkumnya untuk anda.


1.      Tentara

Menjalani profesi sebagai tentara memang dibutuhkan mental yang kuat. Menjadi seorang abdi negara tidaklah semudah yang dibayangkan, ada banyak sekali hal yang menjadi tanggung jawab seorang tentara militer di samping kehidupan yang selalu tak jauh dari latihan tempur. Kehidupan yang serba disiplin dan sangat terikat dengan dinas menjadikan seorang prajurit harus memiliki mental baja, belum lagi mereka yang akan diterjunkan ke medan tempur, tentu mereka mendapat tekanan mental yang sangat berat. Nah, bagi anda yang ingin memilih karir di bidang militer tentu saja anda haruslah benar-benar siap. Tak salah memang jika kita memasuki kawasan latihan tentara akan ada tulisan yang terpampang cukup besar yaitu “Anda ragu-ragu sebaiknya pulang.”


2.      Penulis

Menjadikan menulis sebagai pekerjaan utama memang belumlah dapat menjamin kehupan yang layak di negri kita. Menjadi seorang penulis memang menyenangkan dan berpeluang besar tapi tahukah anda yang dialami penulis ketika bukunya tak laku di pasaran? Dia akan merasa kecewa dan tertekan. Belum lagi penghasilan yang tidak pasti. Inilah yang menjadikan seorang penulis rentan terhadaop stres.

3.      Wartawan
Menjadi seorang kuli tinta memang pekerjaan yang dianggap keren oleh sebagian orang. Tapi tahukah anda apa yang dialami oleh seorang pencari berita di kehidupan nyata? Saat mencari kebenaran akan suatu berita mereka akan menghadi berbagai macam situasi, mulai dari teror sampai ancaman, bahkan tidak sedikit oknum yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada seorang jurnalis. Inilah yang mengakibatkan pekerjaan ini rentan terhadp stes. Hal in juga ditambah dengan gaju yang kadang kurang memadai.


4.      Penegak Hukum

Seorang penegak hukum seperti polisi memang memiliki daya tarik tersendiri di mata masyarakat indonesia. Di samping mereka selalu berpenampilan rapi seorang penegak hukum juga harus pintar dan menguasai persoakan hukum. Tentu saja pekerjaan yang terlihat hebat ini juga rentan terhadap stres polisi yang selalu berhadapan dengan para penjahat liar yang sewaktu-waktu bisa melukainya saat bertugas menjadi faktor utama pekerjaan ini rentan terhadap stres. Belum lagi gaji yang kadang sangat pas-pasan menambah kadar kerentana sres pekerjaan ini.

Itulah empat pekerjaan yang rentan terhadap stres versi Mata Jaring. Nah bagi anda yang ingin terjun ke dunia kerja seperti di atas, ada baiknya untuk memikirnya sekali lagi dan anda harus benar-benar siap.

 stres karena pekerjaan

 stres karena pekerjaan

4 Pekerjaan Rentan Stres

0 Response to "4 Pekerjaan Rentan Stres"

Post a Comment