Ini Manfaat Buah Nanas

Ini Manfaat Buah Nanas

Ini Manfaat Buah Nanas
Nanas
Ini Manfaat Buah NanasBuah nanas atau nenas ini ternyata memiliki manfaat yang banyak. Mulai dari kesehatan sampai menghaluskan kulit. Buah yang umumnya terasa asam ini mudah ditemukan di pasaran, disamping harganya yang murah buah yang satu ini juga tidak tergantung pada musim, ia akan selalu ada. Buah yang berwarna kuning memiliki kulit bersisik ini ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya.

1.      Lancarkan Pencernaan
Percernaan yang terganggu bisa berakibat buruk pada kesehatan. Gejala seperti perut terasa penuh atau susah buang air besar merupakan gejala yang bisa ditimbulkan akibat pencernaan yang tidak baik. Dengan mengkonsumsi nanas anda dapat mengurangi gejala ini. Sembelit atau lambung terasa penuh dapat diatasi dengan hanya minum jus nanas.

2.      Obati Cacingan
Bagi anak-anak yang menderita cacingan juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi nanas.

3.      Menjaga Kesehatan Tulang
Buah nanas juga memiliki kandungan mineral yang cukup untuk menjaga kesehatan tulang. Mengkonsumsi nanas secara tepat dapat mebantu anda menjaga kesehatan tulang.

4.      Menjernihkan Penglihatan
Menjaga mata atau penglihatan anda tidak hanya dengan mengkonsumsi wortel atau tomat. Nanas ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk menjaga penglihatan anda agar tetap baik. So, dengan rutin mengkonsumsi nanas dapat menjauhkan anda dari memakai kacamata terlalu dini.
5.      Mencegah Flu dan Batuk Ringan
Kandungan vitamin C yang tinggi yang dikandung nanas tenyata mampu memerangi virus yang membawa penyakit flu dan batuk. Kandungan vitamin C nanas juga mampu menjaga tubuh tetap fit.

Konsumsi Nanas Secera Cerdas


Nanas memang memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan. Namun anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi buah yang satu ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi nanas, diantaranya.

1.      Ibu Hamil Dilarang Konsumsi Nanas Muda
Ibu hami sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi nanas apalagi nanas yang masih muda dengan daun yang masih hijau. Hal ini ditakutkan karena mengkonsumsi nanas yang masih muda dapat mengakibatkan gangguan pencernaan dan kesehatan janin. Bahkan dalam sekenario butuk dapat menggugurkan kandungan anda.

2.      Picu Pembentukan Batu Ginjal
Asam oksalat yang dikandung oleh nanas juga dapat memicu timbulnya batu ginjal. Mengkonsumsi nanas dalam kadar sewajarnya memang sangat baik untuk kesehatan namun dalam kadar yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan anda.

 3. Gatal Pada Lidah
Mengkonsumsi nanas ada kalanya dapat membuat lidah terasa gatal, namun hal ini dapat disikapi dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air garam setelah dikupas, dan nanas pun siap untuk dikonsumsi.

Nah, mulai sekarang cerdaslah dalam mengkonsumsi apa saja. Termasuk dalam mengkonsumsi nanas.

Mitos dan Fakta Buah Nanas

0 Response to "Ini Manfaat Buah Nanas"

Post a Comment