Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan

Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan

Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan
Olahraga Renang

Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan- Olahraga renang tentu tidak asing lagi di telinga kita semua. Berenang bahkan sudah lama menjadi olahraga yang dipertandingkan di olimpiade internasional. Setiap olahraga tentu memiliki manfaat bagi kesehatan dan manfaat itu pun berbeda-beda. Namun tahukah anda bahwa berenang ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehata tubuh kita. tak hanya menyehatkan jantung berenang juga baik untuk mengontrol berat badan dan menghilangkan stres. Mau tahu lebih lanjut? Berikut ulasanya.

1.      Menyehatkan Jantung
Olahraga air ini ternyata digolongkan ke dalam jenis olahraga jenis aerobik. Oleh sebab itu olahraga ini dapat menyehatkan jantung. Betapa tidak, saat seorang berenag maka secara otomatis jantungnya akan memompa lebih cepat dan aliran darah akan lancar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Heart Asociation menyatakan bahwa jika rutin seorang rutin berenang maka ia akan terhindar dari penyakit jantung koroner.

2.      Melatih Pernapasan
Saat berenang maka pernapasannya harus diatur sedemikian rupa. Oleh sebab itu saat berenag secara tidak sengaja pernapasan kita akan terlatih dan ini pun akan menyehatkan organ pernapasan seperti paru-paru.

3.      Membakar Kalori
Mungkin anda merasa heran jika olahraga yang minim keringat ini ternyata dapat membakar kalori. Bahkan berenang mampu membakar kalori lebih banyak ketimbang jongging. Anggapan bahwa berennag tidak dapat membakar kalori ternyta salah karena faktanya berenang dapat membakar kalori sampai 150 kalori.

4.      Menghilangkan Stres
Tak ayal lagi jika berenag selain dianggap sebagai olahraga yang menyehatkan tubuh ternyata juga dianggap sebagai wahana rekreasi. Tak heran jika banyak orang berlibur ke kolam renang, karena memang berenang dapat melepas hormon endorfin dan dapat membuat perasaan anda senang.

5.      Baik Untuk Persendian
Renang adalah olahraga yang banyak sekali melibatkan persendian. Tak seperti olahraga lain, berenang secara maksimal dapat melenturkan sendi-sendi.

Nah, itulaah beberapa manfaat dari olahraga renang yang telah kami rangkum untuk anda, semoga ulasan di atas dapat membuat anda tertarik untuk lebih sering berennang. 

Manfaat Berenang

Alasan Berenang

0 Response to "Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan"

Post a Comment