Ini Cara Diet Sederhana

Ini Cara Diet Sederhana

Ini Cara Diet Sederhana
Diet
Ini Cara Diet SederhanaBagi sebagian orang diet memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupannya sehari-hari namun bagi sebagian yang lain diet bisa menjadi momok menakutkat dimana semuannya terasa tak menyenangkan. Sebenarnya apa sih diet itu? Menurut beberapa pakar, diet adalah gaya hidup sehat dengan cara menyeimbangkan antara makanan dan aktivitas. Kunci utama dari hidup sehat juga merupakan keseimbangan. Dengan menjalani program diet maka kita teah menjalani program keseibangan hidup begitu juga sebaliknya, nah mau tahu cara sederhana diet sehat? Ikuti ulasannya.

1.      Kenali Tubuh Anda
Jangan pernah membandingkan tubuh anda dengan orang lain karena setiap anatomi tubuh seseorang tidak ada yang sama persis selalu ada perbedaaan. Jika teman anda tidak menjadi gemuk walau sudah makan banyak itu karena dia berbeda dengan anda yang lebih cepat gemuk. Bagi sebagian orang mungkin sangat cepat dalam hal menurunkan berat badan namun bagi yang lain menurunkan berat badan adalah pekerjaan yang sangat sulit. Jadi andalah yang lebih mengenal tubuh anda anda sendiri. Jadi kenali ritme dan keadaa tubuh anda maka anda akan hidup lebih sehat.

2.      Perbanyak Serat
Tak heran jika para vegetarian lebih langsing ketimbang mereka yang mengkonsumsi apa saja yang ia bisa makan. Serat memang sangat berguna untuk kesehatan terutama untuk lancarnya saluran pencernaan. Namun untuk mendapatkan tubuh yang proposional dan seimbang anda tidak harus menajdi vegetarian, cukup dengan perbanyak serat seperti sayur dan buah makan akan menjaga tubuh anda tetap sehat.

3.      Perbanyak Air Putih
Air putih membawa banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama untuk menjaga agar tubuh anda tidak dehidrasi dan tetap stabil. (baca juaga: diet dengan air putih?kenapa tidak)

4.      Berolahraga
Cara memabakar lemak dan kalori secara sempurna adalah dengan berolahraga. Bagi anda yang memang bekerja dengan daya aktivitas fisik yang tinggi mungkin tidak terlalu membutuhkan olahraga namun hal ini sangat beberda dengan mereka yang sering menghabiskan waktu di depan monitor makan olahraga sangat diperlukan agar membakar kalori dan lemak yang menumpuk.

5.      Bebas Gula
Bebas gula bukan berarti hidup tanpa gula sedikit pun. Bebas gula andalah mengurangi asupan gula dalam kadar yang wajar.

Diet Mudah

Diet Cepat

0 Response to "Ini Cara Diet Sederhana"

Post a Comment