Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan

Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan


Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan
Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan

Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan- Otak manusia mang terbagi menjadi dua yaitu otak kiri dan otak kanan walaupun baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan bahwa dalam otak manusia ada otak tengah. Dalam artikel kali ini MJ tidak membahas mengenai otak tengah namun MJ akan mengulas bagaimana tips mudah menyeibangkan antara otak kanan dan otak kiri.
Otak kiri lebih dominan mengingat hal-hal yang berhubungan dengan angka dan logika sehingga otak kiri hanya mempunyai memori jangka pendek sedangkan otak kanan lebih dominan kepada irama, gambar, iamajinasi, dan warna, sehingga memori yang dimiliki oleh otak kanan lebih tahan lama dibandingkan otak kiri. Nah bagaimana sih agar kerja otak seimbang sehingga anda akan mempunyai ingatan dan intelegensi super? Berikut ulasannya.

1.      Tambahkan Warna
Buku yang hanya memuat hitam dan putih pasti akan terasa membosankan dibandingkan dengan buku yang dipenuhi gambar dan warna. Untuk melatih agar otak tidak mudah jenuh dan lebih muah untuk mengingat ada baiknya jika anda menambah warna dalam berkas kerja anda. Dapat dipastikan hal ini akan membantu anda mengingat hal-hal yang penting dan melatih agar otak anda lebih seimbang.

2.      Maksimal Dengan Musik
Setiap orang pasti memiliki musik favorit untuk didengar pada saat-saat tertentu. Musik akan memberikan irama dalam mengingat suatu hal, tak heran jika lirik lagu yang diiringi musik lebih gampang diingat ketimbang pidato kenegaraan yang datar. Mendengarkan musik saat bekerja dan belajar merupakan langkah yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal.

3.      Dengarkan Radio
Saat mendengarkan radio otak anda akan mereka-reka bagaimana tampang penyiar hal ini sangat membantu anda dalam melatih otak kanan anda. Di zaman yang serba visual ini melatih otak kanan sangatlah penting karena pada dasarnya kerja otak kanan lebih dikesampingkan.

4.      Baca Buku
Sama halnya seperti mendengarkan radio, membaca buku akan melatih otak kanan anda karena anda tidak terpaku dengan gambaran. Dengan membaca buku baik itu novel atau jenis buku lain akan memaksa otak kanan anda berimajinasi dan menyeibangkan antara kanan dan kiri.

5.      Sering Berjalan Kaki
Saat berjalan kaki, ayunkanlah kedua tangan anda teratur antara kanan dan kiri. Percaya atau tidak hal ini akan mempermudah komunikasi antara otak kanan dan otak kiri.

6.      Gunakan Mind Map
Menggunakan mind map sudah pasti menggabungkan antara otak kanan dan otak kiri. Cobalah gunakan mind map pati anda akan lebih mudah mengingat suatu hal dan waktu yang anda gunakan pun lebih efekti.

Begitulah beberapa tips mudah untuk menyeimbangkan antara otak kanan dan otak kiri agar anda lebih mudah mengingat suatu hal. Semoga tips yang diberika dapat membantu keseharian anda.

Otak kiri dan Kanan

Tips Mengingat Cepat


0 Response to "Tips Seimbangkan Otak kiri dan Kanan"

Post a Comment