6 Manfaat Pepaya Untuk Tubuh

6 MANFAAT PEPAYA BAGI KESEHATAN



6 manfaat pepaya
Pepaya Kaya Manfaat

6 manfaat pepaya- Buah pepaya munkin tidak asing lagi bagi kita, buah yang hampir selalu hadir dalam hidup kita baik itu sebagai cemilan saat santai, makanan penutup setelah makan malam, atau campuran dalam masakan tertentu. Tapi tahukan anda bahwa buah yang selama ini kita anggap sederhana ternyata memiliki manfaat dan khasiat luar biasa bagi tubuh kita. Berikut MJ (mata jaring) telah merangkumnya untuk anda.

1.      Menurunkan Stres
Anda tak perlu heran jika setelah mengkonsumsi pepaya perasaan anda akan lebih rileks, hal ini disebabkan oleh kandungan C yang ada di dalam buah pepaya. Vitamin C dalam kadar seimbang dan stabil dapat mengontrol emosi. Jadi jika anda orang yang rentang terkena stress ada baiknya jadikanlah buah ini menjadi pilihan cemilan anda.

2.      Menajamkan Penglihatan
Tak hanya kaya akan vitamin C buah pepaya juga kaya akan vitamin A sehingga sanagat baik untuk mata. Vitamin A yang dikandung oleh pepaya cukup untuk menjaga mata agar tetap jernih walau usia sudah memasuki senja. Jadi bagi anda yang benci bergantung pada kaca mata sudah sepatutnyamenu pepaya menjadi makanan yang wajib ada dalam daftar belanjaan harian anda.

3.      Mengatasi Sembelit
Bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar tak perlu panik dan langsung mengkonsumsi obat, akan tetapi cukup memperbanyak mengkonsumsi pepaya. Kandungan papain dalam pepaya terbukti mampu menghilangkan racun dalam sistem pencernaan sehingga mampu memperlancar proses pencernaan.

4.      Memperlambat penuan
Kandungan antioksidan dalam pepaya juga terbukti dapat memperlambat penuan. Anda yang membeci kerutan di wajah dan penuan dini sebaiknya mencoba pepaya sebagai alternatif.

5.      Mengurangu Mual
Mual memang pernah mampir pada semua orang jadi untuk mengurangi rasa mual tersebut buah pepaya juga bisa memberikan alternatif tersendiri. Pepaya dapat menyeimbangkan asam dalam tubuh karena buah ini mempunyai kadar enzim yang beragam. Tak ada alasan untuk menolak mengkonsumsi buah yang kaya manfaan ini.

6.      Menghilangkan Racun
Tak terhitung entah berapa macam sudah racun bersemayam dalam tubuh kita baik itu yang berasal dari makanan yang kita konsumsi atau dari udara tak sehat yang kita hirup. Tapi tenang saja, karena buah yang satu ini mampu mengeluarkan racun yang terkumpul dalam tubuh kita. Buah yang terbilang murah di pasar ini ternyata mampu mengeluarkan racun-racun yang berbahaya dalam tubuh kita.

Nah, itulah 6 manfaat pepaya yang telah kami rangkum untuk anda, tanyata buah papaya sangat kaya manfaat dan mulai sekarang sudah sepatutnya kita sebagai generasi yang ingin hidup sehat memasukan buah ini dalam menu harian kita. [FJ]

6 manfaat pepaya 

6 kelebihan pepaya  


0 Response to "6 Manfaat Pepaya Untuk Tubuh"

Post a Comment