7 Alasan Konsumsi Air Putih

7 ALASAN KONSUMSI AIR PUTIH



7 Alasan Konsumsi air Putih
Air Pengganti Ion




7 Alasan Konsumsi Air Putih - Air merupakan sumber kehidupan dan bagi manusia sendiri air merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi guna mempertahankan hidup. Di zaman yang serba moderen seperti sekarang ini sudah terdapat banyak sekali jenis air dan minuman akan tetapi perlu kita sadari bersama bahwa air putih tetap menpunyai andil besar dalam kehidupan. Mungkin bagi sebagian orang minum hanya dilakukan saat haus saja dan tidak sedikit yang menggantinya dengan minuman olahan, tapi tahukan anda betapa pentingnya minum air putih? Berikut “Mata Jaring” sudah merangkumnya untuk anda.

1.      Penghilang Dehidrasi
Dehidrasi terjadi karena kuranya cairan dalam tubuh, hal ini bisa terjadi jika asupan cairan dalam tubuh tidak terpenuhi secara maksimal. Dehidrasi ringan dapat menurunkan konsentrasi dan jika terus berlanjut dapat menyebabkan gangguan pencarnaan dan komplikasi penyaki lain. Oleh sebab itu jangan pernah menyepelekan kebutuhan cairan dalam tubuh, minumlah minimal 8 gelas dalam sehari.

2.      Obat Awet Muda
Untuk awet muda anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam tapi cukup dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari secara teratur akan membantu mengawetkan kulit anda dan menyegarkannya agar tidak terlihat kusam sehingga kulit anda akan terus terlihat lebih kencang.

3.      Menghilangkan Racun
Mengkonsumsi air putih juga sangat penting untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Karena racun yang mengendap dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan urin atau keringat, nah untuk mengeluarkan kedua cairan tersebut dari dalam tubuh anda pastilah anda membutuhkan cairan lain untuk membantunya keluar dan cairan tersebut adalah air putih.

4.      Mengontrol Berat Badan
Bagi anda yang sedang melakukan program diet, air putih merupakan alternatif penting untuk menjaga berat badan anda tetap seimbang karena dengan meminum air putih secara teratur maka nafsu makan anda akan tertahan sehingga diet yang anda jalani pun akan berhasil.

5.      Sehatkan Ginjal
Seperti yang anda ketahui kerja ginjal tidak jauh dari cairan dalam tubuh, jika tubuh anda kekurangan cairan  kerja ginjal anda akan terasa berat dan cepat rusak oleh sebab itu mengkonsumsi air putih di pagi hari sangat membantu agar ginjal anda tetap sehat.

6.      Memperlancar Pencernaan
Pada dasarnya inti dari hidup sehat adalah pencernaan yang lancar. Jika percernaan tersendat maka racun dalam tubuh akan terus mengendap dan tidak bisa keluar sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, oleh sebab itu air putih membantu pencernaan agar tetap lancar sehingga anda pun terhindar dari berbagai penyakit.

7.      Terhindar Dari Penyakit Batu Ginjal
Batu Ginjal terbentuk karena kadar garam dalam tubuh yang tidak larut. Dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh maka anda akan terhindar dari penyakit batu ginjal karena garam tersebut akan larut dan keluar bersama urin.

Nah, itulah beberapa manfaat mengkonsumsi air putih yang kadang kita sepelekan. Semoga dengan mengingatnya kembali kita dapat sadar betapa pentingnya mengkonsumsi air putih untuk kesehatan.[FJ]

alasan konsumsi air putih

manfaat air putih

0 Response to "7 Alasan Konsumsi Air Putih"

Post a Comment