6 Tips Ampuh Lupakan Mantan

6 Tips Ampuh Lupakan Mantan


6 Tip Ampuh Lupakan Mantan
move on

Ada yang mengatakan bahwa mantan adalah cinta orang lain yang pernah kita cicipi, hal ini tak sepenuhnya benar karena saya lebih suka mendefinisikan mantan sebagai cinta yang telah mati. Nah, kenapa cinta yang telah mati kadang bisa hidup kembali bahkan ia dianggap belum sepenuhnya mati. Melupakan orang yang pernah anda sayangi dan pernah menyayangi anda adalah suatu pekerjaan yang sangat sulit. Tapi tak usah khawatir, "mata jaring" telah merangkum beberapa tips melupakan mantan. Berikut ulasannya.
1.      Tanyakan Alasannya
Anda merasa galau saat diputuskan oleh sang pacar mungkin karena keputusan untuk berpisah berasal dari satu sisi, nah hal yang pertama sekali harus anda lakukan saat sang kekasih minta pisah adalah menanyakan alasannya, dan berusahalah untuk menerima alasan yang ia berikan karena saat pasangan yang pernah mengalami masa indah bersama anda mengambil keputusan pisah otomatis ia telah berpikir panjang mengenai hal tersebut.
2.      Kenang Dia
Bagi saya pisah bukanlah hal yang menakutkan karena anda masih bisa mengingat dia dalam memori anda dan itu akan memberikan rasa nyaman tersendiri. Akan tetapi jangan sampai kenangan anda bersama si dia menutup lowongan bagi hati yang lain untuk masuk ke dalam kehidupan anda. Cobalah terima kenyataan dan dan jadikan si mantan sebagai tempat mendewasakan cinta anda.
3.      Kubur Kenangannya
Setelah anda mengenangnya untuk sesaat maka “kubur” Dia, anda tak perlu membuang segala sesuatu yang berhubungan dengan dia karena itu tak sepenuhnya dengan menyimpan sesuatu mengenai dia, jangan terlalu brutal dengan masa lalu yang kelam. Segala sesuatu yang dilupakan selalu menpunyai kuburan untuk dikenang pada waktu-waktu tertentu. Jika anda punya sesuatu yang ia berikan maka masukkanlah ke dalam kota dan tulis di luar kotak dengan tulisan R.I.P (Rest in Peace) yang bermakna beristirahatlah dengan damai. Percayalah melupakan seseorang secara damai akan terasa mudah dan tak menyakitkan.
4.      Let it go
Tips selanjutnya adalah dengan cara merelakan ia bahagia bersama orang lain. Jika otak anda telah memprogram untuk melupakan sang mantan maka relakanlah ia bersama orang lain maka anda akan hidup dengan damai. Memikirkan hal yang buruk bagi mantan hanya akan berujung sakit bagi anda. Ingan mantan adalah orang yang pernah anda cintai. Relakan ia, biarkan ia pergi dengan damai.
5.      Buka Hati Anda
Sebuah pepatah kuno pernah menyebutkan bahwa jika satu pintu tertutup maka akan ada 1000 pintu lain yang terbuka. Cobalah untuk tidak terlalu fokus hanya pada satu pintu. Membuka hati untuk cinta yang baru memnag sulit akan tetapi ini akian  terasa mudah jika anda melakukannya dengan alami tanpa rasa paksaan. Jalani saja maka anda akan merasakan lagi getaranyang pernah anda rasakan saat bersama mantan anda. Cobalah.
Begitulah tips-tips ampuh lupakan mantan telah” Mata Jaring” rangkum untuk membantu anda melupaka si “Dia” semoga bermanfaat dan dapat membantu anda sekaligus orang-orang di sekeliling anda.[FJ]

 lupakan mantan

tips lupakan mantan

0 Response to "6 Tips Ampuh Lupakan Mantan"

Post a Comment