Manfaat Joging di pagi Hari

Manfaat Joging di pagi Hari

Manfaat Joging di pagi Hari
Lari Pagi


Manfaat Joging di pagi Hari- Joging atau lari santai bukanlah olahraga yang asing di telinga kita. Olahraga sederhana pembawa banyak manfaat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Tak heran jika banyak kita temui mereka yang berlari santai baik itu di seputaran komplek atau di lapangan khusus. Lari santai yang biasa disebut joging ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama jika dilakukan di pagi hari. Mau tahu lebih lanjut apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

1.      Cepat Menurunkan Berat Badan
Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan dan sedang mencari olahraga yang cocok mungkin joging bisa dimasukkan ke dalam daftar pilihan anda. Olahraga yang mudah dilakukan ini terbukti mampu menurunkan berat badan sampai 10 persen. Ini dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh American Diabetes Association.

2.      Perkuat Tulang
Dengan berjoging secara rutin khususnya di pagi hari anda dapat memperkuat tulang anda sehingga anda terhindar dari berbagai penyakit tulang seperti osteoporosis.  Tidak seperti berenanag (Baca juga: Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan) yang mengapung di air sehingga aktivitas tulang kurang maksimal, jongging dilakukan dengan kaki yang bertumpu penuh pada tulang sehingga tulang pada kaki pun terlatih dan akan lebih padat.

3.      Menjaga Kebugaran
Berlari di pagi hari sebelum memulai padatnya aktivitas anda adalah suatu pilihan yang cerdas karena mengeluarkan keringat di pagi hari akan membantu anda menjaga kebugaran sampai petang. Cobalah berjoging sebelum mandi di pagi hari dan rasakan kesegarannya.

4.      Menajamkan Mata
Berjoging di pagi hari tebukti mampu menajamkan mata dan terhindar dari rabun atau kebutaan. Mereka yang rutin berjging di pagi hari akan mendapatkan mata yang lebih sehat.

5.      Perlancar Pernapasan
Bagi anda yang mengidap asma atau gangguan jaringan pernapasan ada baiknya mencoba berlari di pagi hari saat udara masih segar. Penelitian membuktikan bahwa mereka yang berjoging di pagi hari akan memiliki pernapasan yang lancar.

6.      Terhindar Dari Kepikunan
Penelitian yang dilakukan oleh Journal of American Geriastrics Society membuktikan bahwa perempuan atau remaja yang rutin berlari di pagi hari akan terhindar dari demensia atau pikun.


Manfaat Joging

Joging di Pagi Hari

0 Response to "Manfaat Joging di pagi Hari"

Post a Comment